3/16/2012

StarOne-ku tidak lagi putus-putus

Lebih dari delapan bulan saya menggunakan starone untuk koneksi internet di rumah, bukanlah promosi namun demikianlah adanya jaringan internet di daerah saya hususnya tepat di komplek saya atau rumah saya untuk melakukan browsing internet dengan menggunakan modem CDMA, Starone dari indosat-lah yang pas untuk diacungkan jempol.
Acungan jempol itu bukan berarti bahwa Starone produk CDMA indosat adalah yang terbaik, namun saya hannya membandingkan dengan produk CDMA yang lain dengan tarif atau biaya yang sama.
Jika kita bandingkan soal harga (bukan kecepatan atau Quota yang didapat) maka Starone-lah yang lebih unggul.

Paket Unlimited

harian
mingguan
bulanan
berlaku
Flexi
2,500
15,000
50,000
24 jam
StarOne
2,500
15,000
45,000
1 hari
Smartfren
5,000
30,000
45,000 s/d 95,000

AHA
4000 s/d 10,000 

80,000 s/d 200,000


Sekali lagi saya mengatakan keunggulan Starone dalam poin ini adalah soal harga paket, Starone lebih murah dibandingkan kompetitornya. Namun jika bicara kecepatan mungkin AHA  dan Smartfren yang lebih unggul, karena kecepatannya sampai 3,1 Mpbs (ada Quota), namun ahir-ahir ini banyak yang mengeluh dengan koneksi Smartfren yang sudah tidak cepat dan tidak stabil seperti awal peluncurannya,  dan untuk modem AHA belum semua wilayah dapat menikmati layanannya atau masih banyak wilayah yang belum ter-Coverage.
Dari pengalama dengan 4 operator CDMA tadi saya lebih memilih Starone untuk koneksi internet di rumahku, disamping murah koneksinyapun lebih bagus (didaerahku) dibandingkan dengan yang lain, mengenai koneksi Starone yang sering putus setiap beberapa menit atau ketika sudah mencapai 1 MB, kini sudah tidak lagi setelah saya membaca sebuah artikel tentang ‘koneksi starone sering terputus’ dan saya mendapat informasi bahwa jika kita akan menggunakan Starone untuk akses internet terlebih dulu kita harus mengaktifkan layanan internet dengan cara kirim SMS ke 799 dengan format;
Reg vol             untuk paket reguler berdasarkan volume
Reg time           untuk reguler berdasarkan waktu
Jika kita tidak melakukan ini berarti secara otomatis kita berada pada posisi Reg vol (paket reguler berdasarkan volume), rubahlah paket ini dengan cara mengirim SMS ke 799 dengan isi sms ‘Reg time’ (tanpa tanda kutip)
Inilah yang saya lakukan dan setelah itu saya coba mengkoneksikan kembali setelah mendapatkan sms balasan dan hasilnya emang benar koneksi internet Starone saya tidak lagi terputus walau saya sudah menggunakannya selama kurang lebihnya dua jam. Jika jalur sedang sibuk saya sering mengganti nomor koneksi yang biasaya #777 beralih ke nomor alternative yaitu  #999  atau  #555  atau  #111  atau  *99#  disamping itu juga sesekali saya melakukan ping dengan cara command ping run -> cmd -> ping www.facebook.com -t -l t  (facebook adalah lokasi tujuan).
Semoga hal ini bisa membantu.