3/14/2012

Mengetahui Performa PC/Notebook

Saat pertama kita ingin membeli PC/Notebook yang pertama muncul dibenak kita adalah ingin mengetahui seberapa handal perangkat tersebut, apalagi bila kita seorang gamer maupun editor video yang memerlukan spesifikasi komputer yang cukup tinggi agar bisa diandalkan.
teliti sebelum membeli tentu satu jurus awal yang bisa kita lakukan, dengan banyak mencari review product yang akan kita beli. mencari refensi yang bisa dipercaya baik lewat internet atau majalah PC. Biasanya kita akan diperlihatkan hasil pengetesan performa tiap hardware yang akan diluncurkan/dipasarkan. Penilaian performa sebuah komputer tergantung pada perangkat yang mendukungnya. Semakin tinggi nilai benchmark yang diberikan tim penguji, maka semakin baik performa yang dimiliki komputer tersebut.
Ada cara praktis yang bisa kita lakukan untuk mengetahui performa komputer atau PC kita di rumah, kita cukup mendownload software Nova Benchmark yang dibagikan gratis di www.novabench.com, atau bisa langsung Download disini.
Cara melakukannya yaitu :
1.  Install terlebih dahulu program NovaBench di komputer kita.
2. Sebelum melakukan pengetesan sebaiknya kita menutup aplikasi program lainnya yang sedang berjalan. Kemudian Jalankan program tersebut, klik tombol Start Benchmark Tests




 3. Tunggu beberapa saat, karena program ini akan melakukan pengetesan/uji semua hardware yang terintegrasi di komputer kita. Setelah itu akan muncul hasil penilaian seperti gambar di baawah ini.




 4. Jika kita ingin membandingkan performa komputer kita, silahkan klik tombol Compare These Results Online.


Sumber ; 
Networking & Surveillance Solution – EDIMAX Technology